Wednesday, July 15, 2009

Komik Pertama


2004 adalah kemunculan bersama dengan cerita pendek yang masuk publikasi dari sejumlah yang pernah kutulis. Dalam perjalanan setelahnya harap-harap cemas selalu mengikutiku.
"Apakah akan bisa muncul lagi atau tidak?", pasalnya untuk menembus suatu publikasi pun kita tidak melewatinya dengan semena-mena...ada hal-hal yang diperhitungkan oleh si pemilih cerita. Misalnya saja apa cerita yang kita buat sesuai dengan tema yang mereka (pihak majalah atau ybs) angkat. Kalau tidak ya mungkin cerita-cerita yang kita kirim hanya akan menjadi tumpukan di sudut kantor (woo...).
Banyak perjalanan dilewati sampai akhirnya tanpa sengaja suatu hari seorang teman menelpon dan bilang ada lowongan untuk penulis komik.
Komik?! Apa aku mampu ya? Aku kan tidak biasa menulis yang seperti itu. Aaaah tapi masa sih gak bisa. Menulis komik mungkin lebih mudah dibandingkan pembuatan cerpen. Dengan sejuta timbang menimbang akhirnya ku mendaftarkan diri.
Tahun 2005 tepatnya, aku mendapat kesempatan untuk membuat komik pertama-ku. Dengan proses yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Ternyata bisa selesai dan ku bersyukur untuk itu.
Aku menulis skrip Seri Penemuan #29 "Baterai" yang dipublikasikan oleh salah satu penerbitan besar komik di Indonesia. Buku ini menceritakan mengenai apa itu baterai dan sedikit banyak orang-orang yang berada di belakang sebuah kinerja baterai.
Nah kalau kalian sedang berjalan-jalan dan temukan buku ini (kalau masih ada), jangan lupa membelinya ya. Terima kasih... :)

2 comments:

  1. Congratulation for you that achieved a best script on this serial. welcome to comic world ya Belinda :)

    ReplyDelete
  2. uiiih thx ... itu komik pertama , 6th yg lalu..yes that's happy announce :)

    bel

    ReplyDelete